RehabilitasiBerita UtamaArtikel

Permudah Akses Layanan Rehabilitasi di Desa, BNN Kabupaten Kediri Gelar Rakor IBM

Dibaca: 0 Oleh 25 Mar 2021Maret 29th, 2021Tidak ada komentar
Permudah Akses Layanan Rehabilitasi di Desa, BNN Kabupaten Kediri Gelar Rakor IBM
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

 

Permudah Akses Layanan Rehabilitasi di Desa, BNN Kabupaten Kediri Gelar Rakor IBM

 

Persoalan narkoba saat ini tidak hanya berkisar di kota-kota besar, namun telah merambah ke berbagai daerah hingga ke desa terpencil. BNN Kabupaten Kediri telah membuat langkah yang strategis, baik dalam aspek preventif maupun kuratif.

Langkah preventif melalui Penyebaran Informasi dan Sosialisasi, lalu sebagai salah satu langkah kuratif, BNN telah menginisiasi terbentuknya layanan rehabilitasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat yaitu Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM).

IBM dibentuk sebagai solusi atas kendala sulitnya akses rehabilitasi bagi korban penyalahgunaan narkotika, terutama di Masyarakat dengan kurangnya akses informasi.

Sub Koordinator Rehabilitasi BNN Kab. Kediri Drs. H. Saifulloh, M.HI melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM). Rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyatukan persepsi dengan segenap Stakeholder di Desa Wonoasri terkait pembentukan dan pelaksanaan IBM.

Rapat ini dibuka oleh Zaenal Mustofa, SE., MM selaku Camat Grogol, dilanjutkan dengan paparan materi tentang IBM oleh Drs. H. Saifulloh, M.HI selaku Sub Koordinator Rehabilitasi BNN Kab. Kediri . Setelah materi diberikan, dilakukan diskusi dengan seluruh peserta rapat.

Peserta Rapat Koordinasi ini terdiri dari Camat , Kepala Desa Wonoasri Perangkat desa, toga, tomas, dan aparat desa.

Rapat dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, yaitu mencuci tangan sebelum memasuki ruangan rapat, memakai masker, dan menjaga jarak (physical distancing).

BNN Kabupaten Kediri terus mendorong semua lapisan masyarakat untuk bersama-sama memerangi narkoba dengan slogan War On Drugs dan mewujudkan kabupaten kediri Bersih Narkoba. Apabila masyarakat mengetahui melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba segera hubungi kami di call center BNN Kabupaten Kediri 0354-7415444 atau 082247566333. (*)

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel