Skip to main content
Siaran PersPemberantasanBerita UtamaArtikelSuara Masyarakat

Waspadalah !!!!Jaringan Narkotika Sudah Merambah Ke Desa – Desa

Dibaca: 6 Oleh 04 Jun 2022Juni 6th, 2022Tidak ada komentar
Waspadalah !!!!Jaringan Narkotika Sudah Merambah Ke Desa – Desa
#BNN #StopNarkoba #CegahNarkoba

Waspadalah !!!!Jaringan Narkotika Sudah Merambah Ke Desa – Desa

Penangkapan tiga pelaku jaringan pengedar narkotika jenis sabu-sabu di Kabupaten Kediri, diwarnai dengan aksi kejar-kejaran dengan petugas BNN Kabupaten Kediri.

Ketiga tersangka yang ditangkap masing-masing berinisial GS (40) warga Jalan Glatik Desa/Kecamatan Ringinrejo, IM (50) dan DEC (32) keduanya warga Desa Ngletih, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri.

Kejar-kejaran berlangsung karena pelaku IM dan DEC berusaha kabur sewaktu hendak diamankan. Kedua pelaku kabur dengan mengendarai sepeda motor dan mobil sedan. Petugas kemudian melakukan pengejaran hingga pelaku berhasil dibekuk.

Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP Lilik Dewi Indarwati menjelaskan, dari tangan tersangka GS mengamankan barang bukti dua klip plastik berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 0,32 dan 0,76 gram. Sementara dari tersangka IM petugas mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 1,02 gram dan tersangka DEC diamankan barang bukti sabu-sabu sebanyak 13 klip dengan berat total 7,98 gram.

“Petugas mengamankan 13 klip berisi sabu-sabu siap diedarkan. Ketiga pelaku merupakan jaringan pengedar narkotika,” ungkap AKBP Lilik Dewi Indarwati, Jumat (3/6/2022).

Kasus ungkap pengedar narkotika ini berlangsung secara beruntun. Awalnya petugas mengamankan GS, selanjutnya dari pengakuan tersangka mendapatkan barang dari tersangka IM. Dari hasil pengembangan kasusnya, berdasarkan pengakuan IM, petugas selanjutnya mengamankan DEC berikut barang bukti narkotika yang telah dikemas dalam 13 plastik klip.

Barang bukti lainnya yang diamankan dari ketiga tersangka, terdiri 6 HP, uang tunai Rp 3.520.000, 2 kartu ATM, sebuah mobil sedan, dua buah sepeda motor Satria FU, sebuah timbangan digital. Diamankan juga pipa dan bong alat hisap sabu-sabu, 4 bendel plastik klip serta dua scop plastik hitam dan satu putih.

Saat ini tim BNN Kabupaten Kediri masih terus melakukan pengembangan kasusnya untuk mengetahui sindikat jaringannya. Ketiga tersangka bakal dijerat dengan Undang-undang No 35 tahun 2009 pasal 114 ayat 2 sub pasal 112 ayat 2. Ancaman hukumannya penjara minimal 5 tahun dan maksimum 20 tahun serta denda minimal Rp 1 miliar dan maksimal Rp 10 miliar.

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan